- Internet sebagai wahana pemasaran Online
Internet sekarang ini di anggap sebagai sebuah parameter kemajuan seseorang atau bahkan sebuah bangsa.
Seorang di anggap Gaptek ( Gagap teknologi) bila tidak memiliki alamat email yang artinya tidak pernah bersentuhan dengan binatang modern yang namanya Internet, sebentar lagi mungkin akan di anggap gaptek bila tidak memiliki blog pribadi.
Sebuah Bangsa d anggap maju atau terbelakang juga di ukur dari seberapa besar populasi pengguna internet berhasil di ciptakan.
Dengan perkembangan Internet yang begitu pesat dan Konon komunitasnya telah mencapai 1.5 milayar orang di seluruh dunia, maka internet sekarang telah menjadi satu wahana untuk melakukan pemasaran, yakni pemasaran online.
Pemasaran adalah tempat di mana orang-orang melakukan penjualan dan pembelian, walaupun di pasar kecil, yang sering di sebut niche market [ceruk sempit/pasar tertarget].
Pemasaran di Internet sekarang sudah sangat populer, setiap manager/staf pemasaran walaupun masih pemula, mereka selalu pergi online (menggunakan internet ) untuk melihat sesuatu yang mereka pikir dapat memberikan informasi yang terkini tentang situasi pasar dan juga mereka pikir sebagai cara terbaik untuk mendapatkan beberapa hal yang mereka cari untuk mendapatkan informasi pasar yang terbaru (real time), untuk mengintip strategi kompetitor dan untuk menyusun strategi pemasaran mereka.
- Koneksi Internet tersedia di mana – mana
Internet sekarang telah menjadi gaya hidup, sehingga menjadi alternatif bagi banyak orang untuk melihat berita, belanja, membangun komunitas, curhat dan bahkan tempat mencari solusi problem keseharian hidup mereka:problem kesehatan,finance,asmara,rumah tangga dll.
Internet telah menjadi gaya hidup bagi satu setengah milyar orang lebih. Dengan demikian sekarang pemasaran Online menjadi bagaikan kacang goreng, kacang goreng yang bisa di didapat di outlet kecil di pasar ( warnet) atau mungkin di jalan berjalan ( semua provider Hp melengkapi layanan mereka dengan koneksi data ke Internet).